Mari Sedekah Ta’jil Buka Puasa

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H.
AllahTa’ala menyebutkan dua keistimewaan bulan Ramadhan yang agung, yaitu :

Keistimewaan pertama,
diturunkannya Al-Qur’an di dalam bulan Ramadhan sebagai petunjuk bagi manusia dari kegelapan menuju cahaya. Dengan kitab ini, Allah memperlihatkan kepada mereka kebenaran (al-haq) dari kebatilan. Kitab yang di dalamnya terkandung kemaslahatan (kebaikan) dan kebahagiaan (kemenangan) bagi umat manusia, serta keselamatan di dunia dan di akhirat.

Keistimewaan ke dua,
diwajibkannya berpuasa di bulan tersebut kepada umat Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, ketika Allah Ta’ala memerintahkan hal tersebut dalam firman-Nya (yang artinya),” Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu” (QS. Al-Baqarah [2]: 185)

Sedekah Takjil Buka Puasa

Bulan Ramadhan benar-benar menjadi kesempatan terbaik untuk menjaring berbagai kebaikan agar menuai pahala yang melimpah. Salah satunya adalah dengan bersedekah takjil buka puasa.

Rasulullah bersabda: “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi)

Jangan biarkan Ramadhan berlalu begitu saja tanpa meninggalkan makna. Mari Jaring Kebaikan Ramadhan dengan bersedekah Takjil Buka Puasa (nasi bungkus).

Yayasan Badan Wakaf Ma’had Islam (Lazis MI) bekerjasama dengan IAMI (Ikatan Alumni Ma’had Islam) akan mengadakan kegiatan Takjil Gratis (nasi bungkus) di Kantor Yayasan.

Donasi Rp. 10.000/ paket Takjil Buka Puasa, atau bisa dalam bentuk nasi bungkus.

BANK ACCOUNT :
Yayasan Badan Wakaf Ma’had Islam
BRI Syariah : 105.912.8977
BCA. : 238.9000.030

INFORMASI :
0858.4228.8003 – Lyla
0812.9459.7722 – aks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *