MA’HAD ISLAM ADAKAN PROGRAM PENDAMPINGAN PSIKOSOSIAL KORBAN BANJIR

Rabu, 26 Februari 2020 Yayasan Badan Wakaf Ma’had Islam Pekalongan mengirimkan Psikolog dan anggota PMR SMP serta SMA Islam ke tempat pengungsian korban banjir di Aula Kecamatan Pekalongan Barat untuk melaksanakan Program Pendampingan Psikososial. Pembina PMR SMA Islam, Rofi mengatakan bahwa kegiatan ini awalnya respon dari anak anak didik di SMA Islam atas bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Kota Pekalongan. “Ini permintaan dari siswa merespon banjir yang terjadi baru baru ini, kemudian kami laksanakan bersama SMP Islam” ungkapnya.

Program Pendampingan Psikososial itu sendiri bertujuan untuk memulihkan kondisi trauma psikologis setelah peristiwa banjir yang terjadi. Anak-anak di pengungsian merasa terhibur adanya kegiatan ini. Kegiatan serupa juga sebelumnya sudah dilaksanakan oleh Kepala TK Alam Ma’had Islam, Noor Alimah dan Guru TK Ma’had Islam, Inayatul bersama IGTKI Dinas Pendidikan Kota Pekalongan hari Selasa (25/2) di tempat pengungsian PA. Arrobitoh Pekalongan.

Selain itu, tim PMR SMP dan SMA Islam juga menyalurkan bantuan kepada anak2 yang ada di pengungsian. “Kami juga memberikan bantuan berupa susu, biskuit dan alat tulis untuk anak-anak yang ada disini, hasil dari penggalangan dana siswa SMP, SMA dan LAZIS Ma’had Islam” Pungkas Rofi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *