SMA Islam Pekalongan Punya Sabtu Kreatif

HIAS – Para siswa sedang menghias tempat sampah menjadi lebih bernilai dengan dilukis.

SMA Islam Pekalongan senantiasa meng-upgrade diri untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan yang dimiliki. Salah satu yang menjadi terobosannya adalah menjadi sekolah kreatif dengan Sabtu kreatif.
Demikian disampaikan Kepala SMA Islam Pekalongan Eko Listjiono kepada Radar Pekalongan, Sabtu (21/12).

“Sebenarnya Sabtu kreatif itu hanya salah program dari sekolah kreatif. Kita masih akan menghadirkan program-program kreatif lain untuk menunjang peningkatan kompetensi siswa,” ungkap Eko.

Ditambahkan, Sabtu kreatif merupakan satu hari di mana semua mata pelajaran yang diajarkan hari itu akan bersifat out door. Baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. “Semua mata pelajaran kita ajarkan di luar kelas tidak seperti biasanya, bisa di Perpustakaan, di Taman atau bahkan mungkin di Pantai atau tempat di luar sekolah yang lain. Namun tetap sesuai kesepakatan bersama antara siswa dan guru,”imbuhnya.

Selain itu, SMA Islam juga akan menghadirkan kegiatan ekstra lain dari yang lain sesuai bakat dan minat para siswa.
“Rencananya kita juga akan ada ekstra kelas memasak, atau bisa jadi ekstra lain yang bisa menjawab skill dan meningkatkan kemampuan daya saing lulusan SMA Islam Pekalongan agar lebih kreatif lagi,” terangnya.

Tak hanya kegiatan ekstra dan Sabtu kreatif, SMA Islam juga menggalakkan semangat kewirausahaan melalui berbagai kegiatan penunjang dan motivasi training dengan mendatangkan para alumni yang sukses dalam berwirausaha. “Setiap mata pelajaran kita juga akan sisipkan tentang semangat berwirausaha, sehingga tak hanya secara teori, motivasi dan praktek juga kita lakukan,” pungkas Eko. (mal-radarpekalongan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *