Doa Wirdusshobah dan Artinya

رَبِّ أَعُوْذُبِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْن، وَأَعُوْذُبِكَ رَبِّ أَنْ يَحْضُرُوْنَ . اَللّهُمَّ إِنِّيْ اَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلاَ ئِكَتَكَ وَجَمِيْعَ خَلْقِكَ اَنَّكَ أَنْتَ اللهُ لآاِلــهَ إِلاَّ أَنْتَ وَحْدَكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ، وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُوْلُكَ،أَصْبَحْنَا عَلَى فِطْرَةِ الإِسْلاَمِ وَعَلَى كَلِمَةِ الإِخْلاَصِ، وَعَلَى دِيْنِ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَعَلَى مِلَّةِ أَبِيْنَا إِبْرَاهِيْمَ حَنِيْفاً مُسْلِماً وَمَا كاَنَ ِمنَ المُشْرِكِيْنَ. اَللّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ أَمْسَيْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ النُّشُوْرُ. أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ المُلْكُ ِللّهِ
رَبِّ العَالَمِيْنَ، اَللّهُمَّ مَا أَصْبَحَ ِبيْ ِمنْ نِعْمَةٍ أَوْبِأَحَدٍ مِنْ خَلْقِكَ فَمِنْكَ وَحْدَكَ لآ شَرِيْكَ لَكَ، فَلَكَ الحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُعَلَى ذالِكَ.

Artinya :

Ya   Allah, aku berlindung kepada Mu dari bisikan syetan dan aku berlindung kepada Mu ya Allah akan kehadiran mereka. Ya Allah, aku pada pagi hari ini bersaksi kepada Mu, kepada yang mengangkat Arsy Mu, kepada malaikat Mu dan seluruh makhluk Mu, bahwa Engkau adalah Allah, tiada Tuhan selain Engkau, Maha Esa Engkau, tiada sekutu bagi Mu dan sesungguhnya Muhammad adalah Hamba Mu dan Utusan Mu.

Pada pagi hari ini kita dalam Fitrah Islam dengan kalimat Ikhlas dan di atas Agama Nabi Muhammad SAW. Kita pada jalan Bapak kita Ibrahim secara lurus dan tunduk dan tidaklah tergolong dari pada orang–orang musyrikin.

Ya   Allah, dengan Engkau kami pada pagi hari dan dengan Engkau pula kami pada sore hari, dan dengan Engkau kami hidup serta dengan Engkau kami mati dan kepada Mu semua kembali. Pagi hari ini kami semua dan seluruh kerajaan adalah bagi Allah Tuhan seluruh alam.Ya   Allah, apa yang pada hari ini kami terima dari nikmat atau bagi seseorang dari makhluk Mu hanya dari Engkau sajalah, tidak ada sekutu bagi Mu, maka bagi Mu segala Puji dan Syukur atas yang demikian itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *